|
Menu Close Menu

Pemkab Takalar dan OJK Kukuhkan TPAKD di Gedung PKK Takalar

Rabu, 19 Desember 2018 | 12.13 WIB

DHEANMEDIA.COM TAKALAR - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bersama Pemerintah Kabupaten Takalar  meresmikan dan mengukuhkan terbentuknya Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Kabupaten Takalar, sebagai bagian dari program inklusi keuangan nasional yang digagas OJK. 

Pengukuhan TPAKD Kabupaten Takalar berlangsung di Gedung PKK Kab. Takalar yang dikukuhkan langsung oleh Bupati Takalar H. Syamsari,S.Pt.MM selaku pengarah TPKAD kepada Sekkab Takalar Drs. H. Arsyad,MM selaku Koordinator,Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda. Takalar selaku Sekretaris TPKAD dan para Pimpinan OPD Lingkup Pemda Takalar, Kabag. Humas dan Protokol Setda serta para Camat Se Kab. Takalar selaku Anggota sesuai keputusan Bupati Takalar nomor 369 tahun 2018 tentang pembentukan TPKAD  Kabupaten Takalar.
H. Syamsari dalam sambutannya mengatakan diantaranya bahwa dengan dibentuknyaTPKAD dan dengan kehadiran dari Perbankan untuk masyarakat ini adalah  salah satu aspek perlindungan konsumen dalam keuangan. 

"Saya harap inia bisa dizoom, mana potensi dan yang mana bisa diprioritaskan sehingga bersinergi dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat". Harap H. Syamsari. 

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Takalar Djafar selaku Sekretaris TPAKD dalam laporannya menjelaskan bahwa pembentukan TPAKD merupakan tindak lanjut dari Radiogram Menteri Dalam Negeri No T-900/634/Keuda tanggal 19 Februari 2016 yang isinya meminta Kepala Daerah dalam hal ini Gubernur, Bupati dan Walikota untuk membentuk TPAKD di Provinsi/Kabupaten/Kota bersama-sama OJK di wilayah tersebut.

"TPAKD merupakan forum koordinasi antar instansi dan stakeholders untuk meningkatkan percepatan akses keuangan di daerah dalam rangka mendorong pertumbuhan ekonomi daerah serta mewujudkan masyarakat yang lebih sejahtera". Jelas Djafar. 

Sementara itu Selaku perwakilan Prov. SulSel menjelaskan pula bahwa pembentukan TPKAD ini merupakan yang ke 7 di Sulawesi Selatan. Dan Pemprov mendorong kompotensi antara TKPAD di daerah dan akan dipilih yang terbaik pada tingkat Prov. SulSel. TPKAD ini untuk Mendorong peningkatan keuangan daerah untuk lebih tinggi dan merata di daerah-daerah. 

Pada acara tersebut juga dilakukan penyerahan fasilitas akses keuangan bagi UMKM binaan Pemda Takalar yang diserahkan simbolis oleh Bupati Takalar kepada 5 orang pengusaha usaha kecil menengah di Kab. Takalar.
Bagikan:

Komentar