|
Menu Close Menu

Dianggap Gila, Karya Seni Pemuda Luwu Go International

Rabu, 05 Desember 2018 | 10.45 WIB

DHEANMEDIA.COM LUWU - Pemuda Luwu yang menjadi pegiat komunitas pecinta lingkungan dan juga sebagai pemilik I-Lontara Foundation, Ahmadi Abbas, mengukir prestasi di ajang International. Salah satu karya lukisannya terpajang di International SplashTrash Art Expo Gallery.  

International SplashTrash Art Expo Gallery merupakan komunitas pecinta lingkungan yang membuat produk seni dari sampah plastik yang dikumpulkan dari lautan, sungai, danau, dan saluran air lainnya.

Dikutip dari laman Facebook miliknya atas nama akun Elc Bajo Lontara, pada tanggal 03 Desember 2018, ia membagikan sebuah tautan berisi foto lukisan wajah dari akun Splash Trash Intl dan menuliskan caption “ Alhamdulillah lukisan ini ikut pameran internasional….Orang luar bilang gue seniman gila he he he….Berkarya bukan Cuma pada aspek keindahannya saja tetapi lebih pada dampak lain untuk keberlanjutan hidup orang banyak “.

Saat dikonfirmasi melalui telepon, Selasa, 04 Desember 2018, Ahmadi Abbas menuturkan bahwa “ lukisan tersebut merupakan lukisan yang terbuat dari sampah puntung rokok yang diperoleh saat aksi sosial membersihkan sampah di pantai dan merasa sangat bersyukur dimana karyanya mendapatkan apresiasi ditingkat Internasional “, tuturnya.

Mr. Madi, sapaan akrab Ahmadi Abbas adalah pemuda kabupaten Luwu yang menjadi pegiat aksi sosial peduli lingkungan yang kerap melakukan aksi pembersihan sampah plastik dan dari sampah yang dikumpulkan membuat beberapa karya seni dari daur ulang sampah tersebut.
Bagikan:

Komentar