|
Menu Close Menu

Wujudkan Kinerja Unggul, Pemkab Takalar Gelar Rakor dan Evaluasi Pengawasan

Sabtu, 17 November 2018 | 10.39 WIB

DHEANMEDIA.COM TAKALAR - Bupati Takalar H. Syamsari, S.Pt.MM pimpin secara langsung Rapat Koordinasi dan Evaluasi Pengawasan Lingkup Kab. Takalar tahun 2018, Jum'at 16 November 2018 di Gedung Islamic Center.

Bupati Takalar dalam membuka Rapat tersebut mengatakan bahwa dengan adanya rapat ini perlu diseriusi bersama karena merupakan opini minimal dalam pengelolaan keuangan yang di raih bersama-sama dan seluruh cacatan yang telah disampaikan oleh BPK kepada Daerah akan segera disampaikan kepada pimpinan SKPD untuk ditindaklanjuti sehingga Kab. Takalar dapat segera meraih WTP. 

"Dengan kedatangan beliau-beliau diharapkan dapat menuntun kita semua agar tidak ada kesalahan administratif antara inovasi yang berjalan cepat dengan tuntutan administrasi dan segera memperbaiki catatan dan administrasi di lingkup Kabupaten  yang dapat mengantarkan Kab. Takalar meraih Wajar Tanpa Pengecualiaan (WTP)". Harap Bupati Takalar.

DR. H. Syafaruddin, M.Pd selaku Inspektur Daerah Kab. Takalar dalam laporannya melaporkan bahwa tujuan sebagai bahan evaluasi terhadap kinerja SKPD lingkup Pemda Takalar dan sebagai langkah dan upaya untuk mewujudkan kinerja yang unggul sebagaimana Visi Kab. Takalar yaitu unggul, sejahtera dan bermartabat dengan peserta kurang lebih 100 orang terdiri dari seluruh Pimpinan SKPD, Para Camat se-Kab. Takalar, para Kasubag. Umum dan keuangan di lingkup SKPD, Kasubag evaluasi dan pelaporan, seluruh bendahara pengeluaran lingkup SKPD, serta seluruh auditor. adapun pemateri dalam Rakor tersebut dari Kepala BPK RI Perwakilan Sulsel Wahyu Priono, SE.MM. Ak.CA, Kepala BPKP Prov. Sulsel Arman Sahri Harahap, SE.MM dan Inspektur Inspektorat Prov. Sulsel H. Lutfi Nasir, SH dengan materi masing-masing yaitu Sistem Pengendalian Interen Pemerintah dan Penguatan Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP) dalam Kebijakan Daerah.

Dalam rapat tersebut Bupati Takalar menyerahkan secara langsung Plakat kepada Kepala BPK RI Perwakian Sulsel selanjutnya Kepala BPKP Prov. Sulsel dan kepada Inspektur Inspektorat Prov. Sulsel.

Hadir dalam Rapat tersebut Anggota Forkopimda Takalar, para Kepala OPD Kab. Takalar serta para Camat se-Kab. Takalar.
Bagikan:

Komentar