|
Menu Close Menu

Tingkatkan Pertumbuhan Ekonomi Warga, Pemkab Takalar Salurkan Bantuan

Minggu, 25 November 2018 | 11.41 WIB

DHEANMEDIA.COM TAKALAR - Bupati Takalar H. Syamsari,S.Pt.MM bekerjasama dengan balai Vertiner maros dan Dinas Perkebunan Prov. SulSel kembali menyalurkan bantuan ternak ayam, bibit kelapa dan bibit mangga kepada warga di Dusun Boddia Desa Laikang Kec. Mangarabombang. Sabtu (24/11/2018) pagi. 

Bantuan yang merupakan program dari kementerian pertanian dengan nama program BEKERJA (Bedah Kemiskinan Rakyat Sejahtera) diberikan kepada 1000 Rumah Tangga Miskin (RTM) di Kecamatan Mangarabombang.
"Semua ini merupakan untuk meningkatkan indeks pembangunan manusia yang sekarang ini Takalar berada pada posisi antara 21 dan 22 dari 24 Kabupaten. Untuk itu kami bekerja keras untuk meningkatkan pendapatan masyarakat melalui leading sektor pertanian". Jelas Bupati Takalar H. Syamsari dalam sambutannya. 

Lanjut dijelaskan, bahwa Takalar serius membangun pertanian ini, karena sektor pertanian merupakan sektor andalan Pemda untuk membangun perekonomian daerah. 

"Kami tidak akan berhenti di sini. Dengan adanya supporting dari pemerintah pusat dan provinsi, kita akan mewujudkan sistem pertanian terpadu di Kabupaten Takalar kita ini". Tambahnya lagi. 
"Mengenai limbah-limbah dari peternakan. akan diubah menjadi sebuah industri yang bisa membuka lapangan kerja. dan sudah ada dari Dinas Pertanian yang berinisiatif untuk memanfaatkan limbah jagung dan limbah ternak untuk membuat pakan ternak dan pupuk kompos juga limbah cairnya akan digunakan jadi pupuk cair, dan itu sudah ada. Dan akan dikembangkan terus sehingga menjadi salah satu pekerjaan baru bagi masyarakat". Tutupnya. 

Ketua Program BEKERJA Nasional Kementerian Pertanian DR. Ir. Nasrullah, M.Sc, Kadis Perkebunan Prov. SulSel Ir. H. Andi Parenrengi MP, Direktur Perbenihan Perkebunan Kementerian Pertanian RI Ir. H. Muhammad Anas, M.Si selaku  Penanggungjawab kegiatan BEKERJA Wilayah SulSel, Kadis Pertanian Takalar serta para penyuluh pertanian Kab. Takalar turut hadir dalam penyaluran bantuan tersebut.
Bagikan:

Komentar