|
Menu Close Menu

Senggolan Dengan Tronton, Kernet Bus Rajawali Tewas Terjepit

Jumat, 23 November 2018 | 12.00 WIB

DHEANMEDIA.COM SURABAYA - Keteledoran sopir bus kembali menelan korban. Bus Rajawali Berkat  bersenggolan dengan truk tronton di jalan tol. Akibatnya satu orang tewas, yang lain kernet bus Jamian, 54, Prambatan RT 02,RW 01, Balen, Jombang.

Peristiwa kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 04.45. Bus Rajawali Berkat tersebut melaju dari arah barat dengan membawa penumpang sebanyak 40 orang. Kemudian saat melintas di lokasi kejadian, bus bernopol  S 7560 UA tersebut mencoba mendahului truk tronton bernopol Z 9310 YA. 

Dengan kecepatan tinggi, bus yang dikemudikan oleh Ali Rofik,45, warga Kebonagung, Padangan, Bojonegoro tersebut mencoba mendahuli dari arah kanan.  Namun saat bus menambah kecepatan, bodi bus bagian kiri justru menabrak bagian belakang truk yang dikemudikan oleh Arif Sudaryono,54, warga Parung Lesang, Banjar.  " Kebetulan kernet yang berada di samping kiri bus hingga membuatnya terjepit dan tewas di lokasi kejadian,"ungkap Kasat Polisi Jalan Raya (PJR) Polda Jatim, AKBP Bambang S Wibowo. 

Selain korban tewas, ada juga satu korban lain yakni Rohmah,49, warga Dusun Grenjeng RT03 RW 03, Sutorejo, Bojonegoro. Dia mengalami luka benjol di kepala dan tangan kiri lecet. Sedangkan 39 penumpang lain selamat dan diantarkan hingga terminal tujuan. 

“Sementara korban yang terluka sudah memperoleh perawatan,” ungkap Bambang. 

Mantan Kabag Ops Polrestabes Surabaya mengatakan korban tewas sudah dievakuasi di kamar mayat RS terdekat. Sedangkan sopir dan bus serta truk yang terlibat kecelakaan sudah diamakan ke kantor Unit Lakalantas Polrestabes Surabaya. 

“Sopir akan dimintai keterangan terkait kecelakaan itu. Diduga ia terledor saat hendak mendahului,” ujar Akpol tahun 1999 ini.
Bagikan:

Komentar