|
Menu Close Menu

Sekkab Takalar : Seluruh Program 2019 Harus Mengacu P22 Bupati

Kamis, 01 November 2018 | 12.36 WIB

DHEANMEDIA.COM TAKALAR - Hari ke tiga dalam rapat Expose rencana kerja perangkat daerah 2019 yang berlangsung di Ruang Galery Lantai I Kantor Bupati Takalar, dipimpin langsung oleh Sekkab. Takalar Drs. H. Arsyad, MM didampingi Kepala Badan Perencanaan,Penelitian dan Pengembangan Takalar Drs. Achmad Rivai,M.Si dan Sekretaris BPKD Takalar Drs. Faisal Sahing,M.Si Kamis (1/11/2018). 

Di hari ketiga ini, giliran para Camat se Kab. Takalar diberikan kesempatan limit waktu selama 25 menit untuk memaparkan program apa saja yang akan dilaksanakan dalam tahun 2019. 

Satu langkah maju yang dilakukan TPAD Takalar dalam rangka transparansi pengelolaan keuangan anggaran tahun ini yang betul-betul mengacu pada P22 Bupati dengan tujuan agar program yang direncanakan oleh seluruh perangkat daerah itu betul-betul menyentuh dan dirasakan oleh masyarakat. 
Sekkab Takalar H. Arsyad dalam arahannya menjelaskan bahwa seluruh OPD agar pengelolaan keuangan harus berdasar pada prinsip keuangan daerah dikelola secara tertib, taat pada peraturan perundang-undangan, efisien, ekonomis, efektif, transparan dan bertanggungjawab dengan memperhatikan asas keadilan, kepatutan dan manfaat untuk masyarakat. 

Lanjut dijelaskan bahwa Pengelolaan keuangan daerah dilaksanakan dalam suatu sistem yang terintegritasi yang diwujudkan dalam anggaran pendapatan dan belanja daerah yang setiap tahun ditetapkan dengan peraturan daerah. Tujuan utama dari pengelolaan keuangan daerah dan organisasi pemerintah daerah adalah memberikan pelayanan yang prima bagi masyarakat di daerah yang merupakan klient dari pemerintah daerah.

"Saya berharap untuk program dan kegiatan harus ada program inovasi untuk mempercepat akselerasi demi kesejahteraan masyarakat. Expose ini sudah harus betul-betul mencerminkan P22 yang bisa bersinergitas sehingga bisa mendorong realisasi dari P22". Harap Sekkab H. Arsyad. 

Tema pembangunan 2019 dalam expose ini adalah peningkatan kualitas  pelayanan pembangunan menuju Takalar yang unggul dan sejahtera.
Bagikan:

Komentar