|
Menu Close Menu

Pemkab Selayar Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H

Kamis, 22 November 2018 | 12.14 WIB

DHEANMEDIA.COM SELAYAR - Kerjasama dengan PHBI, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H, di Ruang Pola Kantor Bupati Kepulauan Selayar, Rabu (21/11/2018).

Dalam peringatan Maulid ini mengusung tema "Rasulullah SAW Sebagai Teladan Dalam Berbangsa dan bernegara", serta menghadirkan penceramah Dosen Universitas Islam Negeri Makassar Ust. H. Arifuddin Lewa, S.H.I., M.HI. 

Hadir Bupati Kepulauan Selayar H. Muh Basli Ali didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Hj. Andi Dwiyanti Musrifah Basli, Sekda Selayar Dr. Ir. H. Marjani Sultan, M.Si., Ketua DPRD Selayar Mappatunru, S.Pd., para Asisten, unsur Forkopimda, para tokoh Agama dan tokoh masyarakat Selayar, para Kepala OPD serta jajaran ASN Lingkup Pemkab Kepulauan Selayar, dan undangan lainnya. 
Dalam sambutannya Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali mengemukakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sangat penting artinya untuk merajut silaturrahim yang lebih kuat sekaligus menanamkan rasa kecintaan kita terhadap Nabi Muhammad SAW sepatutnya menjadi contoh dan tauladan dalam menjalani kehidupan ini. 

Melalui peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Bupati menyebut bahwa terasa mendapatkan dukungan moril dan spiritual dari kalangan ulama, dan tokoh masyarakat dalam mengemban amanah untuk melaksanakan pemerintahan dan pembangunan. 

Di sisi lain, Bupati menyampaikan rasa syukur kepada Allah SWT, dengan kondisi daerah tetap dalam suasana aman dan damai, serta terhindar dari bencana dan musibah. 
"Kita rasakan bersama suasana kehidupan kemasyarakatan, keagamaan, dan sosial juga berkembang dengan baik. Ini terlihat dengan keharmonisan dalam masyarakat," kata H. Muh. Basli Ali. 

Dengan suasana yang kondusif itu, Bupati berharap agar terus terpelihara dalam kehidupan bermasyarakat. 

"Antara masyarakat dan pemerintah harus saling mendukung untuk memajukan daerah kita. Insya Allah daerah kita akan tambah maju dan sejahtera," tutur Basli Ali. (IM)
Bagikan:

Komentar