|
Menu Close Menu

Pemkab Selayar Apresiasi Kebun Kamtibmas Besutan Polres Selayar

Senin, 12 November 2018 | 18.02 WIB

DHEANMEDIA.COM SELAYAR - Polres Kepulauan Selayar melaksanakan Panen Raya Bawang dan ikan Gurame di  Kebun Kamtibmas Kelurahan Bontobangun, Kec. Bontoharu  Kepulauan  Selayar,12 November 2018 pukul 11.00 wita .Kebun Kamtibmas yang memiliki luas kurang lebih setengah Hektar ini dikelola Bhabinkamtibmas Polres Kepulauan  Selayar Aipda  Hasan, S.Sos.

Panen Raya ini sudah merupakan panen ke-10 sejak kebun Kamtibmas didirikan pada tahun 2014 Silam. Berbagai Varietas tanaman sudah ditanam dan berhasil sukses dipanen di kebun tersebut. Dari tanaman Kol, Tomat, Lombok dan terakhir tanaman bawang merah. Tidak tanggung-tanggung, untuk produksi bawang merah kali  ini diprediksi ditaksir mencapai 4 Ton. 
'' Selain tanaman Bawang, kebun Kamtibmas juga memproduksi ikan Gurame dengan memanfaatkan Kolam pengairan kebun Kamtibmas. Terima kasih kepada Kapolres Kepulauan Selayar dan pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar atas apresiasinya dan terselenggaranya kegiatan panen raya bersama kali ini", Kata Aiptu Hasan. 

Hadir dalam panen raya ini  Kapolres Kep. Selayar AKBP. Taovik Ibnu Subarkah, SIK.l, Kadis Pertanian dan ketahanan Pangan Pemkab Kepulauan Selayar Ir. ISMAIL, Kabag Sumda Polres Kep. Selayar KOMPOL Bustan , SH,Kapolsek daratan serta Bahbinkamtibmas, Kepala Kelurahan Putabangun dan  Tamu undangan sekitar 75 orang.
Sementara itu,Kapolres Kepulauan Selayar AKBP. Taovik Ibnu Subarkah, S.IK dalam sambutannya mengapresiasi Pengelola Kebun Kamtibmas Aipda Hasan. Atas keberhasilannya mengelola kebun Kamtibmas tersebut. Ia berharap agar hal ini dapat dicontoh oleh Bhabinkamtibmas Jajaran Polres Kepulauan Selayar.

"Allah SWT menganugerahkan tanah yang subur di Kab. Kep. Selayar, hal ini patut kita syukuri dengan memanfaatkannnya secara maksimal dan ramah lingkungan. Oleh karenanya saya Mengapresiasi inovasi yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Kelurahan Putabangun.Dan berharap Para Kapolsek agar mengoptimalkan peran  dari Bhabinkamtibmas agar para Bhabinkamtibmas mengembangkan kebun kamtibmas serupa ", Kata Taovik
Lebih lanjut Kapolres berharap kerjasama dari Instansi terkait sehubungan pengembangan kebun kamtibmas kedepan. Menjawab harapan Kapolres, Kadis Pertanian dan Ketahanan Pangan Pemkab Kepulauan Selayar mengatakan bahwa  Pemerintah daerah mengapresiasi terobosan yang dilakukan bhabinkamtibmas kelurahan Putabangun dan selalu siap bekerjasama dalam mengembangkan kebun Kamtibmas, karena sangat sesuai dengan program Revolusi Tani yang diprogramkan pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar.(As)
Bagikan:

Komentar