|
Menu Close Menu

Pemilu 2019, Kapolres Pinrang : Netralitas Penyelenggara Pemilu Harus Terjaga

Rabu, 07 November 2018 | 16.31 WIB

DHEANMEDIA.COM PINRANG - Kapolres Pinrang, AKBP Bambang Suharyono mengatakan, integritas dan netralitas sebagai penyelenggara pemilu harus terus dijaga dalam mengawal penyelenggaraan Pemilu 2019. Selain itu, para pengawas juga harus tetap berpedoman pada aturan perundang undangan yang berlaku.

Hal itu disampaikan Bambang di hadapan 108 Pengawas Desa / Kelurahan, serta 36 Panwascam di Pinrang pada kegiatan Sosialisasi Pengawasan Pemilu 2019 yang digelar Bawaslu Pinrang di Ruang Media Center Bawaslu Pinrang, Jl. Bintang, Kecamatan Watang sawitto, Kabupaten Pinrang. Rabu, 07 November 2018.

Menurut Bambang, kegiatan ini penting bagi pengawas pemilu di setiap jenjang untuk memberikan pemahaman sekaligus menambah knowledge, dan attitude yang merupakan bagian penting dari integritas diri dan menjadi syarat utama dalam menjalankan tugas sebagai pengawas Pemilu.

Bambang berharap, menghadapi Pemilu 2019 tidak ada pelanggaran. Meski begitu, Bambang menegaskan, pengawas harus tetap melakukan kerja pengawasan, untuk melakukan pencegahan untuk meminimalisir pelanggaran.

“Ini harus dioptimalkan. Jangan lupa, komunikasi, koordinasi dan kolaborasi juga harus terus ditingkatkan dan dikembangkan,” harap Bambang.

Ketua Bawaslu Pinrang, Ruslan bersama anggota Bawaslu lainnya, Ripah Wardana dan Andi Suriani juga berharap, peserta sosialisasi ini benar benar dimanfaatkan untuk menambah bahan pengawasan di wilayahnya masing masing. (Rls/SMpin)
Bagikan:

Komentar