|
Menu Close Menu

Mudahkan Pergerakan Masyarakat, Dishub Cimahi Tambah Jalur Trayek

Rabu, 28 November 2018 | 14.51 WIB

DHEANMEDIA.COM CIMAHI – Berita gembira bagi warga Cimahi, tahun depan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Cimahi akan menambah jalur trayek baru untuk angkutan umum. Ke­pala Seksi Angkutan pada Dishub Cimahi, Ranto Sitanggang mengungkapkan, untuk langkah awal pihaknya telah aktif dalam tahap sosialisai dengan menampung aspirasi masyarakat. Khususnya warga yang terkena dampak pembukaan trayek baru tersebut.

Ranto menuturkan bahwa rencana trayek angkot baru ini akan dibuka untuk jalur Cimahi Utara-Cimahi Tengah dengan rute Pasar Citeureup (Pasar Kuda), masuk lewat Jalan Kamarung, Jalan Permana, Jalan Sukarasa, Jalan Ciawitali, Jalan Rd. Demang Hardjakusumah, Jalan Jati Serut, Jalan Pesantren, Jalan Amir Mahmud dan masuk ke Terminal Cimindi.
”Selama ini rute itu 60 persen belum tersentuh angkot, kenapa? Ya diharapkan bisa memudahkan pergerakan masyarakat,” ujar Ranto.

Ranto sangat optimis, jikasanya pembukaan trayek angkot baru ini bakal menguntungkan bagi ma­syarakat. Sebab, dari rute terlihat jelas ada banyak kawa­san sekolah dan kantor yang dilalui, sehingga diha­rapkan akses mobilisasi yang ingin dijalani srbagian besar warga Kota Cimahi jadi lebih enteng.(Dien)
Bagikan:

Komentar