|
Menu Close Menu

KPID Sulsel : FMPPS Adalah Wadah Untuk Masyarakat Memberikan Saran

Jumat, 16 November 2018 | 18.12 WIB

DHEANMEDIA.COM PINRANG – Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sulawesi selatan yang berperan dalam pengawasan terhadap Lembaga penyiaran yang ada di Sulawesi selatan sejak tahun 2008 telah membentuk sebuah forum yang menjadi perpanjangan tangan para komisioner untuk memantau dan mengawasi Lembaga Penyiaran dalam melakukan aktivitasnya.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua KPID Sulsel Mattewakkan pada gelaran Pembentukan dan Pembinaan Forum Masyarakat Peduli Penyiaran Sehat Kabupaten Pinrang, di Hotel "M" Pinrang, Jl. Jend. Sudirman, Kecamatan Watang Sawitto, Kabupaten Pinrang. Kamis, 15 November 2018.
Mattewakkan melanjutkan, dalam melakukan aktivitas pengawasan kepada Lembaga penyiaran terkait Konten yang ditayangkan, 7 orang komisioner pada KPID Sulsel tentu tidak mencukupi, mengingat luasnya wilayah yang menjadi kewenangan mereka.

Olehnya itu, Forum Masyarakat Peduli Penyiaran Sehat (FMPPS) adalah salah satu wadah yang dianggap mampu memberikan hak partisipatif dari masyarakat untuk ikut memberikan saran terhadap penyelenggara penyiaran yang ada di Daerah, sekaligus sebagai perpanjangan tangan dari KPID Sulsel yang ada di setiap daerah.

Acara ini dihadiri oleh Bupati Pinrang yang diwakili oleh Asisten Administrasi dan Umum Drs. Bau Sawerigading, Ketua KPID Sulsel Mattewakkan beserta sejumlah Komisioner KPID Sulsel, Wakil Ketua DPRD Sulsel Syaharuddin Alrif dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pinrang H.Alimuddin Budung.

Pada gelaran ini, Drs. Moh. Zainal Hafid yang saat ini menjabat selaku Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Kabupaten Pinrang terpilih selaku Ketua FMPPS Kabupaten pinrang yang selanjutnya akan diberikan wewenang untuk menyusun kepengurusan Forum ini 3 tahun ke depan. (Rls)
Bagikan:

Komentar