|
Menu Close Menu

Joe Cole Gantung Sepatu dan yakinkan Hazard merapat ke Chelsea

Rabu, 14 November 2018 | 10.40 WIB

DHEANMEDIA.COM LONDON - Selama 20 tahun berkarier, Cole menjalani periode terbaiknya saat membela Chelsea di antara 2003-2010. Pemain yang kini berusia 37 tahun itu meraih tiga titel Premier League, dua Piala FA, dan sekali Piala Liga. 

Mantan bintang sepakbola Inggris Joe Cole baru saja mengumumkan gantung sepatu. Rupanya ada Cole punya andil untuk membuat Eden Hazard mantap bergabung Chelsea.

Cole meninggalkan Stamford Bridge pada 2010, sebelum akhirnya berada setim dengan Hazard di Lille sebagai pemain pinjaman pada 2011/12. Ketika itu, Hazard tengah naik daun setelah sukses mengemas 20 gol di Ligue 1.
Chelsea menjadi satu dari beberapa klub yang melirik bintang sepakbola Belgia itu. Hazard mengungkapkan bahwa Cole ikut meyakinkan dia untuk berlabuh ke London Barat. 

Sejak bergabung pada 2012/13, Hazard menjadi salah satu pemain paling berpengaruh the Blues. Hazard telah membuat lebih dari 300 penampilan dengan sumbangan 97 gol dan 79 assist untuk Chelsea dan membantu timnya memenangi dua gelar liga, satu Piala FA, Piala Liga, dan Liga Europa.

"Saya berbicara dengannya sebelum bergabung dengan Chelsea. Setiap hari dia mengatakan bahwa Chelsea adalah klub terbaik buat saya," ujar Hazard dikutip Metro.

"Dia berkata Chelsea adalah klub besar yang mana Anda bisa memenangi trofi tiap musimnya. Untuk alasan itu saya akhirnya bergabung. Terima kasih Joe Cole," tambah dia.
Bagikan:

Komentar