|
Menu Close Menu

Bupati H. Basli Ali, Keliling Pulau Lantik Delapan Kades Terpilih

Sabtu, 10 November 2018 | 19.00 WIB

DHEANMEDIA.COM SELAYAR - Bupati Kabupaten Kepulauan Selayar, H. Muh Basli Ali, bersama rombongan melakukan pelayaran keliling pulau dengan mengunjungi Pulau Bonerate di Kecamatan Pasimarannu dan Pulau Jampea, Kecamatan Pasimasunggu Timur, dalam rangka pelantikan Kepala Desa (Kades) terpilih pada 29 Oktober lalu.

Bupati H. Muh Basli Ali, dalam pelayarannya, didampingi Asisten Pemerintahan, Drs. Suardi, Kadis Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD), Andi Irsan, S STp, beberapa Camat di daratan Pulau Selayar, diantaranya Camat Buki, Camat Bontosikuyu, Camat Bontomanai dan Camat Bontoharu serta tokoh masyarakat, H. Ince Langke, IA.
Dalam rombongan juga terlihat Kabag Humas dan Protokol, St. Rahmania, SH, Kasubag Pemberitaan Humas, Mursalim, S Sos, serta pejabat dari PMD dan Kabid Yankes dari Dinas Kesehatan dan berangkat dengan Kapal Rakyat, KM. Bonerate Jaya, melalui Pelabuhan Rauf Rakyat, Benteng, Sabtu (10/11/2018).

Dalam pelantikan Kades nanti, diawali di Pulau Bonerate, Kecamatan Pasimarannu sebagai tempat pelantikan bersama Kades asal Kecamatan Pasilambena dan Kecamatan Takabonerate, sebanyak 5 Kades yang akan dilantik.

Sementara di Kecamatan Pasimasunggu Timur, Bupati H. Muh Basli Ali, akan melantik 3 Kades, 1 Kades terpilih diantaranya dari Desa Teluk Kampe.

Bupati H. Muh Basli Ali, kepada wartawan sebelum berangkat, di Pelabuhan Rauf Rahman, Benteng, mengatakan bahwa, inspirasi awal, kenapa pelantikan Kades, dilaksanakan di Wilayah Kecamatan, karena selama ini pelantikan Kades selalu dilaksanakan di Kabupaten dan ini adalah yang pertama kali terjadi.

"Selain mempertimbangkan efisiensi waktu dan biaya bagi Kades yang akan dilantik, juga memperlihatkan kepada masyarakat bahwa tidak ada perbedaan yang terjadi pada saat Pilkades", kata Bupati H. Basli Ali.

Sementara itu Kadis PMD, Andi Irsan, S STp, selaku Ketua Panitia Pilkades tingkat Kabupaten, mengatakan bahwa, pelantikan Kades terpilih dengan dilaksanakan di wilayah Kecamatan adalah untuk yang pertama kalinya.

Sama dengan pelantikan Kades terpilih di Kecamatan Daratan pulau Selayar, juga akan diagendakan sama, sesudah pelantikan Kades terpilih di Kepulauan. (Rizal Dg. Sibunna)  
Bagikan:

Komentar