|
Menu Close Menu

BEM STIKES Datu Kamanre Peringati Maulid Nabi Muhammad 1440 H

Minggu, 25 November 2018 | 12.19 WIB

DHEANMEDIA.COM LUWU - Memperingati Maulid Nabi Muhammad Shallallahu ‘alaihi wasallam, BEM STIKES Datu Kamanre mengangkat tema hikmah maulid “ kita tingkatkan kualitas pembinaan generasi beriman, berilmu dan berahķlakul karimah “ , yang dilaksanakan di kampus STIKES Datu Kamanre, Sabtu, 24/11/18.

Peringatan maulid ini merupakan program tahunan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STIKES Datu Kamanre dan didukung penuh oleh Institusi STIKES Datu Kamanre. Kali ini peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad lebih istimewa dibanding tahun sebelumnya karena sudah mengundang tamu dari luar STIKES, diantaranya adalah Ketua Komisaris Zidanne School, Bapak Ashar Sabri SE yang juga selaku pembawa hikmah maulid. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Ketua Sahabat Annisa Ibu Mazra Yasir dan beberapa anggota Sahabat Annisa. Sahabat Annisa merupakan Organisasi pemerhati Agama dan Sosial di kabupaten Luwu. Melengkapi keharmonisan peringatan maulid kali ini tentunya tidak ketinggalan semua civitas akademika STIKES Datu Kamanre (SDK) yangg terdiri dari semua pengelola, dosen dan mahasiswa.
Ditemui disela pelaksanaan kegiatan, Andi Ramlan Amri selaku ketua panitia mengatakan,  “ peringatan maulid ini merupakan program tahunan BEM STIKES Datu Kamanre  yang dilaksanakan dari kreatifitas BEM dan panitia mulai dari mencari dana sampai konsep kegiatan, namun tetap didukung penuh oleh institusi " ujarnya.

Terkait dengan tema maulid kali ini pembawa hikmah maulid, Ashar Sabri memberikan kesimpulan yaitu jangan pandang remeh setiap manusia karena setiap manusi ada kelebihan masing-masing, dengan ilmu manusia akan mulia di mata manusia terlebih lagi di mata ALLAH dan jujur merupakan kunci sukses utama.

Ketua STIKES Datu Kamanre Drs. Basri Abdi, M.Pd.,M.Kes dalam sambutannya memberikan apresiasi yang tinggi kepada mahasiswa yang dari tahun ke tahun semakin kreatif dalam konsep acara maulid.

Menambah kemeriahan acara, panitia membuat perlombaan Bunga Male dan nasi tumpeng yang diikuti oleh semua kelas yaitu mulai dari tingkat 1 sampai tingakat 3 Bidan dan Perawat, tidak ketinggalan juga berdiri bunga male persembahan dari Dosen dan Staff. Dalam perlombaan Bunga Male ini diamanahkan sebagai tim penilai yaitu Drs. Rachmat Macmud (SDK), Masra Yasir (Pimpinan Sahabat Annisa) dan Andi Hastuti Husein (Anggota Sahabat Annisa), yang memutuskan sebagai juara pertama kelas bidan, juara kedua kelas perawat tingkat 3 dan juara ketiga adalah kelas perawat tingkat 2.

Menutup rangkaian acara, sanggar seni Sipakalebbbi SDK mempersembahkan tari muslimah modern yang diiringi musik bernuansa timur tengah.
Bagikan:

Komentar