|
Menu Close Menu

Beginilah Aksi Beach Clean Up Komunitas Pemuda di Kabupaten Luwu

Minggu, 25 November 2018 | 22.10 WIB

DHEANMEDIA.COM LUWU - Komunitas Pemuda Luwu yang terdiri dari I-Lontara Foundation, Luwu Art Community, Sapma Pemuda Pancasila Luwu, Srikandi Pemuda Pancasila Luwu, Khafila Luwu dan personil Polres Luwu, membuktikan kepeduliannya dalam menjaga kelestarian alam dan lingkungan. Bertempat di lokasi hutan mangrove, Pantai Karasuli kelurahan Suli kabupaten Luwu, komunitas pecinta lingkungan ini melakukan aksi Beach Clean Up, Minggu, 25/11/2018. 

Koordinator kegiatan Ahmadi Abbas dari I-Lontara Foundation menyampaikan bahwa sebagai pemuda yang peduli akan lingkungan, sangat penting untuk menggalakkan aksi ini, banyak tempat yang indah di daerah ini namun belum mendapatkan perhatian dari pihak terkait sehingga sebagai pecinta lingkungan, merasa terpanggil untuk memulai dari diri sendiri dan aksi ini merupakan kelanjutan dari aksi sebelumnya yang telah dilaksanakan beberapa waktu lalu untuk membuka lokasi ini menjadi salah satu spot wisata di kabupaten Luwu.
Mr. Madi sapaan akrab Ahmadi Abbas menambahkan bahwa di lokasi ini telah dibentuk Pokdarwis (Kelompok sadar wisata) yang melibatkan masyarakat setempat yang nantinya akan bersama-sama mengembangkan potensi wisata di tempat ini.

“ lokasi ini akan dikembangkan potensi wisatanya dengan melibatkan peran masyarakat setempat, dimana juga akan dibangun rumah unik dari recycle sampah yang telah dikumpulkan “ ucap Mr.Madi.

Perlu diketahui bahwa dalam aksi kali ini, sampah plastik yang dikumpulkan dari lokasi pantai sebanyak 70 kilogram yang nantinya akan dipergunakan kembali di tempat wisata pantai Karasuli yang berbasis lingkungan.

Di tempat yang sama Kepala Lingkungan Tangkalasi Harsono sangat mengapresiasi kepedulian komunitas ini sehingga pantai Karasuli layak dijadikan menjadi salah satu ikon wisata lingkungan.

“ kami sangat berterima kasih dengan kepedulian komunitas ini, pantai Karasuli kini mulai terlihat indah dan menjadi daya tarik wisata di daerah kami, semoga kedepan kegiatan ini terus dilanjutkan untuk mengembangkan potensi wisata lingkungan di pantai Karasuli “ ucapnya.
Bagikan:

Komentar