|
Menu Close Menu

Wabup Selayar : Keberagaman Adalah Suatu Keindahan

Sabtu, 20 Oktober 2018 | 22.31 WIB

DHEANMEDIA.COM SELAYAR - Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Kepulauan Selayar menggelar Kemah Kerukunan Umat Beragama di Lapangan Pemuda Dusun Bahorea Desa Binanga Sombaiya Kecamatan Bontosikuyu, Sabtu (20/10/2018). 

Kemah Kerukunan Umat beragama yang digelar hingga 21 Oktober 2018 ini, dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Kepulauan Selayar Dr. H. Zainuddin, S.H., M.H., yang diikuti oleh pemuda pramuka lintas agama Kabupaten Kepulauan Selayar. 

Bukan hanya kemah kerukunan umat beragama, Wakil Bupati Kepulauan Selayar sekaligus melakukan pencanangan Desa Binanga Sombayya sebagai Desa Sadar Kerukunan, yang dihadiri oleh Sekretaris Kanwil Kementerian Agama dan FKUB Provinsi Sulawesi Selatan, Forkopimda, para Asisten, Kepala OPD, Ketua Ormas, camat, dan Kades se Kecamatan Bontosikuyu. 
Dalam sambutannya Wakil Bupati mengemukakan bahwa keberagaman adalah suatu keindahan. Secara agama keberagaman adalah suatu rahmat. Sementara arah para pendahulu  menghendaki indonesia tidak hanya merdeka, tetapi masyarakat harus bersatu, makmur, dan berdaulat.

"Kita harus punya prinsip saling memberi dan saling menerima. tidak saling mengganggu satu sama lain. kalau kita tdk mampu menunjukkan kebersamaan tentu akan ada interpensi dari pihak lain," kata H. Zainuddin. 

Olehnya itu Wakil Bupati meminta agar pengurus FKUB menunjukkan kebersamaan dalam suka dan duka. 

"Mudah-mudahan selayar lebih maju dan modalitas utama adalah kebersamaan," terangnya. 

Giat tersebut mengusung tema "Dengan Kerukunan Kita Tingkatkan Peran FKUB Kepulauan Selayar Dalam Pengembangan Toleransi" 
Bagikan:

Komentar