|
Menu Close Menu

Usai Teken MoU, Aslam : Pengawasan Merupakan Unsur Penting Dalam Pemerintahan

Kamis, 11 Oktober 2018 | 19.55 WIB

DHEANMEDIA.COM PINRANG - Inspektorat Kabupaten Pinrang melaksanakan Rapat Koordinasi Pengawasan yang dihadiri Kepala Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Provinsi Sulsel, di Aula Kantor Bupati Pinrang, Jl. Bintang, Kecamatan Watang Sawitto Kabupaten Pinrang. Kamis, 11 Oktober 2018.

Rapat Koordinasi Pengawasan ini dirangkai dengan penandatanganan MoU antara pihak BPKP perwakilan Provinsi Sulsel, Arman Sahri Harahap selaku Kepala Kantor BPKP dengan Pemerintah Kabupaten Pinrang, Dr. H. Andi Aslam Patonangi, SH, M.Si selaku Bupati Pinrang.

Hadir dalam rapat dan turut menyaksikan penandatanganan MoU Sekda Pinrang, H. Islamuddin, Inspektur Kabupaten Pinrang, Haeruddin Bakri, para pimpinan OPD, para Camat, Lurah, Kepala Desa, pengurus barang dan bendahara serta undangan lainnya.

Sebelum penandatanganan MoU, dalam sambutannya, Bupati Pinrang, Aslam Patonangi mengucapkan terimakasih atas kehadiran dan kesediaan Kepala Kantor BPKP Perwakilan Provinsi Sulsel di Pinrang.

"Kehadiran BPKP ini merupakan wujud kepedulian terhadap Pemerintah Kabupaten Pinrang." Ujar Aslam.

Aslam juga menyampaikan bahwa fungsi pengawasan merupakan unsur yang sangat penting dalam menjalankan roda pemerintahan dengan Penerapan prinsip Good Government.

"Roda pemerintahan dapat berjalan dengan baik jika fungsi pengawasan juga berjalan dengan baik pula." Terangnya.

Olehnya itu, Aslam mengatakan, fungsi pengawasan merupakan bagian dari sistem dalam organisasi pemerintahan, terkait Pengembangan manajemen pemerintah daerah antara BPKP Provinsi Sulsel dengan pemerintah Kabupaten Pinrang.

Sementara Kepala Kantor BPKP Perwakilan Provinsi Sulsel, Arman Sahri Harahap dalam sambutan dan arahannya menyampaikan bahwa kunjungannya yang kedua di Kabupaten Pinrang ini merupakan komitmen dalam mewujudkan akuntabilitas pengelolaan keuangan yang baik di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pinrang.

"Ini kunjungan kedua kami di Pinrang, mewujudkan akuntabilitas pengelolaan keuangan yang baik di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pinrang." Ungkap Arman.

"Saya sudah tidak meragukan komitmen Pemerintah Kabupaten Pinrang." Tambahnya.

Arman Sahari Harahap mengungkapkan, satu diantara empat Kabupaten / Kota di Sulsel, Kabupaten Pinrang telah mencapai target dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM) pada tahun 2017.

"Secara Nasional, target pecapaian RPJM itu pada tahun 2019 dan kini Kabupaten Pinrang telah mencapai lebih awal." Tutupnya. (Rls/SMpin)
Bagikan:

Komentar