|
Menu Close Menu

Tingkatkan Kemampuan Personel, Polres Pinrang Gelar Tes Kesamaptaan

Jumat, 19 Oktober 2018 | 11.38 WIB

DHEANMEDIA.COM PINRANG - Personel dan PNS Kepolisian Resort Pinrang melaksanakan Tes kesamaptaan jasmani semester II Tahun 2018 di Lapangan Apel Polres Pinrang, Jl. Bintang, Kelurahan Macorawalie, Kec. Watang sawitto, Kabupaten Pinrang. Jumat, 19 Oktober 2018.

Tes Kesamaptaan Personil Polres Pinrang ini di gelar dari tanggal 17 Oktober 2018, Meliputi tes Lari 12 menit, Pull Up, Sit Up, Push Up serta Tes ujian belah diri dengan dipandu oleh Pelatih atau Panitia Jasmani Polres Pinrang.
Kepala Kepolisian Resort Pinrang melalui Waka Polres Pinrang Akbp Ali Syahban, di sela-sela kegiatan tersebut menyampaikan bahwa kegiatan Samapta ini bertujuan untuk mengukur dan mengetahui tingkat kemampuan jasmani setiap Personel, Tanpa terkecuali.

“Test tersebut bertujuan untuk mengukur dan mengetahui tingkat kemampuan jasmani setiap personel, tanpa terkeculi bagi semua personil Polres dan jajaran." Ungkap Wakapolres Pinrang, Ali Syahban.

Lebih lanjut dikatakan bahwa Kegiatan kesamaptaan yang digelar ini merupakan sebagai salah satu upaya pembinaan dan peningkatan kemampuan jasmani dari setiap personil sehingga kedepannya dapat menunjang pelaksanaan tugas Pokok dengan baik.
Selain itu, Kabag Sumda Polres Pinrang Kompol Lutfin Daud di hadapan Personel sebelum pelaksanaan kesamaptaan, berharap agar dapat mengikuti kesamaptaan dengan serius dan sesuai prosedur yang benar serta tetap memperhatikan faktor keamanan.

"Melalui Samapta ini kita dapat mengukur dan mengetahui sejauh mana kemampuan jasmani yang kita miliki, sehingga kualitas kesemampatan jasmani personel dapat terpelihara dengan baik, saya harap di laksanakan dengan baik dan serius." Pintanya. (SMpin)
Bagikan:

Komentar