|
Menu Close Menu

Tim Penilai Nasional Kemenpan RB Berikan Apresiasi Serta Masukan Kepada Polres Gowa

Senin, 15 Oktober 2018 | 18.46 WIB

DHEANMEDIA.COM GOWA - Tim Penilai Nasional Zona Integritas-Wilayah Bebas Korupsi (ZI-WBK) Kemenpan RB yang diketuai Canggih Hangga Wicaksono berada di Polres Gowa selama tiga jam.

Kedatangan tim untuk mengecek langsung kesiapan Polres Gowa menuju wilayah bebas korupsi.

Setelah mengecek beberapa ruangan mulai dari Satlantas khususnya pelayanan SIM dan uji praktek, Intelkam bagian SKCK, SPKT, ruang penjagaan dan pelayanan pengaduan, Canggih yang didampingi Kapolres Gowa AKBP Shinto Silitonga SIK., MSi, mengapresiasi perubahan tersebut.
Diapun tak lupa memberikan masukan kepada kapolres Gowa diantaranya dibagian penjagaan dan SKCK.

"Untuk bagian penjagaan ada baiknya perlu membuat bank data masyarakat yang berkunjung ke Polres Gowa. Bisa dengan foto cara KTP nya dan menyimpan datanya ke komputer," ujarnya.

Untuk bagian SKCK, Canggih memberikan masukan agar pengisian data berat dan tinggi badan di lembar SKCK dilakukan secara up to date dengan menyediakan timbangan dan parameter tinggi badan di ruang pelayanan SKCK.

"Untuk ujian praktek SIM juga, pelayanan dapat diberikan maksimal seperti tiga kali praktek uji coba, baik praktek motor atau mobil. Misalnya jika sekali ujian dia tidak lulus bisa diulang sampai tiga kali," katanya lagi.

Kemudian yang terakhir, terkait pengumuman  SOP dan persyaratan pembuatan SIM dapat dipajang didepan ruang pelayanan.
Bagikan:

Komentar