|
Menu Close Menu

Promosi Pariwisata, Bupati Selayar Buka Festival Takabonerate 2018

Kamis, 25 Oktober 2018 | 15.35 WIB

DHEANMEDIA.COM SELAYAR - Festival Takabonerate Tahun 2018 resmi dibuka oleh Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali di Taman Pelangi Benteng Selayar, Rabu (24/10/2018) malam. Dalam pembukaan tersebut, Bupati didampingi oleh Asisten Administrasi Setda Pemprov  Sulawesi Selatan Dr. H. Ruslan Abu, S.H., M.H., yang juga dinobatkan melakukan penabuhan gendang menandai pembukaan Festival Takabonerate 2018.

Sremoni pembukaan Festival Takabonerate tersebut diwarnai dengan pementasan pagelaran seni budaya Sulsel dari sejumlah sanggar seni. 

Selain jajaran pemerintah, Forkopimda Kabupaten Kepulauan Selayar, hadir pula Anggota DPRD Provinsi Sulsel Ariadi Arsal, Asdep pengembangan pemasaran I Regional III Kementerian Pariwisata, bersama peserta Festival Takabonerate dari berbagai daerah di Indonesia seperti dari Sulteng, Jakarta, Makassar, Bekasi, Buton, Thailand, Jerman, Jepang, Bali, sidrap, Maros, Jateng, dan Sumut,
Sesuai agenda, kegiatan Festival Takabonerate akan digelar 24-28 Oktober 2018, yang dijadwalkan Kamis (25/10), peserta bertolak menuju Kawasan Taman Nasional Takabonerate, Kecamatan Takabonerate dengan berbagai kegiatan. 

"Pelaksanaan event Festival Takabonerate dirancang sebagai kegiatan promosi pariwisata bahari yang di dalamnya diisi dengan kegiata-kegiatan kebaharian yang berskala internasional serta didukung dengan kegiatan seni budaya tradisional/kontemporer sulawesi Selatan," kata Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali. 

Basli menyebut bahwa tujuan Festival Takabonerate memperkenalkan obyek dan daya tarik destinasi pariwisata khususnya di Kabupaten Kepulauan Selayar, meningkatkan kunjungan wisatawan di Kepulauan Selayar, meningkatkan pendapatan pemberdayaan di Bidang pariwisata serta mengidentifikasi, memahami minat serta wisatawan sehingga pengelolaan kepariwisataan ke depannya dapat disesuaikan dengan permintaan pasar.

Tema yang diangkat adalah "Refleksi Budaya Daerah Dalam Bingkai Kebaharian Selayar". Tema tersebut menggambarkan bahwa event ini ditujukan pada kegiatan-kegiatan bernuansa bahari dengan didukung obyek wisata budaya daerah, seperti wonderful selayar, lepa-lepa race, festival budaya bajo, land tour, dan underwater exebition, terang H. Muh. Basli Ali. 

Di akhir sambutannya, Basli Ali berharap pelaksanaan Festival Takabonerate dapat meninggalkan kesan positif yang dapat menggugah minat dan perhatian pelaku wisata untuk berinvestasi di Kabupaten Kepulauan Selayar, khususnya di Taman Nasional Takabonerate. 

Sementara Asisten Administrasi Setda Pemprov. Sulsel Dr. H. Ruslan Abu, S.H., M.H., menyampaikan ucapan selamat atas pelaksanaan festival Takabonerate. Menurutnya Kawasan Taman Nasional Takabonerate merupakan salah satu objek wisata yang memiliki pesona laut yang sangat indah dengan kawasan atol terbesar ketiga di dunia.  (M. YUSRI / Editor: IM)
Bagikan:

Komentar