|
Menu Close Menu

Polres Gowa Gelar Simulasi Pengamanan Pemilihan Pilkades Serentak 2018

Selasa, 16 Oktober 2018 | 13.42 WIB

DHEANMEDIA.COM GOWA - Pemilihan Kepala Desa ( Pilkades ) serentak 2018 tak lama lagi. Polres Gowa terus melakukan berbagai persiapan dalam rangka menghadapi berbagai situasi yang diperkirakan dapat terjadi selama berlangsungnya tahapan Pilkades serentak di Kabupaten Gowa.

Begitupun pada selasa(16/10/2018), Polres Gowa kembali menggelar kegiatan simulasi. Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga,SIK.,Msi mensimulasikan beberapa pengamanan diantaranya tahap pengamanan gudang logistik Pilkades, tahap pemungutan suara di TPS, pengawalan kotak suara dari TPS ke Kantor Desa serta tahap pengamanan penghitungan suara di Kantor Desa.
Tak hanya seluruh personel, pada kegiatan simulasi kali ini, Polres Gowa juga menghadirkan Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan beserta Forkopimda, SKPD yang terkait Pilkades, para Camat, Tomas,Calon Kepala Desa serta masing masing Ketua P4KD se-Kab Gowa untuk menyaksikan secara langsung simulasi tersebut.

Dengan pelaksanaan simulasi ini diharapkan dapat memberikan gambaran serta pemahaman tentang mekanisme pemungutan suara di TPS kepada seluruh personel yang akan melaksanakan pengamanan nanti.
Tak hanya itu saja, setiap komponen dalam tahap pemungutan suara dihadirkan, begitupun dengan sarana dan prasarananyadibuat semirip mungkin.

“Saya harap dengan simulasi ini, personel mampu memahami mekanisme pengamanan dari mulai tahap pengamanan gudang logistik sampai dengan penghitungan suara di Kantor Desa sehingga dalam pelaksanaannya nanti dapat mengantisipasi berbagai potensi kecurangan yang dapat terjadi.” ujar Kapolres Gowa.
Bagikan:

Komentar