|
Menu Close Menu

Pemkab dan KNPI Pinrang Peringati Hari Sumpah Pemuda di Halaman Kantor Bupati

Senin, 29 Oktober 2018 | 18.47 WIB

DHEANMEDIA.COM PINRANG - Pemerintah Kabupaten Pinrang Bersama beberapa Organisasi Kemasyarakatan dan Pemuda (OKP) yang berhimpun di DPD KNPI Pinrang menggelar Upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda dengan tema ”Bangun Pemuda Satukan Indonesia".

Kegiatan yang di gelar di Halaman Kantor Bupati Pinrang, Jl. Bintang, Kecamatan Watang Sawitto Kabupaten Pinrang, Senin (29/10/ 2018) ini, Penjabat Sekretaris Daerah kabupaten Pinrang H. Islamuddin bertindak selaku Pembina Upacara.
Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-90 Tingkat Kabupaten Pinrang ini, dihadiri oleh seluruh unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Puluhan OKP, Siswa siswi SD, SLTP dan SMU serta Aparatur Sipil Negara Lingkup Pemerintah Kabuupaten Pinrang.

Dalam kegiatan ini, Pembina Upacara, H. Islamuddin membacakan Sambutan seragam Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Imam Nahrawi, mengungkapkan bahwa selaku bangsa Indonesia harus merasa berutang budi kepada para tokoh pemuda tahun 1928, yang telah mendeklarasikan Sumpah Pemuda, sehingga menjadi pelopor Pemuda untuk membangun kesadaran kebangsaan sekaligus komitmen menjaga Persatuan dan Kesatuan Negeri 
"Kita selaku bangsa Indonesia harus merasa berutang budi kepada para tokoh pemuda tahun 1928 yang telah mendeklarasikan Sumpah Pemuda, sehingga menjadi pelopor Pemuda untuk membangun kesadaran kebangsaan sekaligus komitmen menjaga persatuan dan kesatuan negeri ini." Ungkap Islamuddin. (SMpin)
Bagikan:

Komentar