|
Menu Close Menu

Kapolres Gowa Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Zebra 2018 Polres Gowa

Selasa, 30 Oktober 2018 | 14.03 WIB

DHEANMEDIA.COM GOWA - Bertempat di halaman apel, pada Selasa (30/10) pukul 07.00 wita Polres Gowa melaksanakan apel gelar pasukan dalam rangka mengawali pelaksanaan Operasi Zebra Tahun 2018.

Adapun Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga, SIK., MSi bertindak langsung selaku Inspektur Apel, yang turut diikuti oleh para PJU Polres Gowa, serta sejumlah peserta apel diantaranya gabungan personil Polres Gowa, personil Kodim 1409 Gowa, anggota Dishub, dan PT. Jasa Raharja.

Dalam sambutannya membacakan amanat serentak dari Kakorlantas Polri Irjen Drs Refdi Andri, Kapolres Gowa menyampaikan bahwa Operasi Kepolisian Terpusat dengan sandi Zebra-2018 ini dilaksanakan untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap peraturan perundang-undangan lalu lintas guna meminimalisir angka pelanggaran serta menekan tingkat fatalitas kecelakaan lalu lintas.
Lebih lanjut dikatakan bahwa dalam menyelesaikan permasalahan lalu lintas diperlukan koordinasi antar instansi pemerintah yang bertanggung jawab dalam membina dan memelihara kamseltibcar lantas, sehingga tercipta keterpaduan langkah yang dapat menunjang pelaksanaan tugas.

Sementara itu, dalam pelaksanaan Ops Zebra 2018 kali ini ada beberapa prioritas pelanggaran yang menjadi sasaran operasi, diantaranya pengemudi menggunakan handphone, pengemudi melawan arus, pengemudi sepeda motor berboncengan lebih dari satu, pengemudi di bawah umur, pengemudi dan penumpang tidak menggunakan helm, pengemudi mabuk / menggunakan narkoba, pengemudi berkendara dengan kecepatan lebih.

Dengan penegakan hukum yang dilakukan terhadap sasaran prioritas, diharapkan tujuan operasi dapat tercapai, yaitu meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, meminimalisir pelanggaran lalu lintas, menurunnya tingkat fatalitas korban laka lantas, meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap polri, dan terwujudnya situasi kamseltibcar lantas menjelang Natal 2018 dan Tahun Baru 1 Januari 2019.

“Operasi yang akan berlangsung mulai hari ini hingga 12 November mendatang diharapkan mampu dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab sehingga hasil yang diinginkan dapat tercapai,” terang Shinto Silitonga.

Diakhir sambutannya, orang nomor satu di jajaran Polres Gowa ini pun tak luput mengingatkan seluruh personil yang terlibat Ops Zebra agar melaksanakan tugas dengan profesional dan penuh tanggung jawab, serta tetap menjaga kesehatan dan keselamatan dalam bertugas.
Bagikan:

Komentar