|
Menu Close Menu

Ciptakan Situasi Kondusif, Polres Pinrang Gelar Razia dan Operasi Cipkon

Senin, 15 Oktober 2018 | 17.52 WIB

DHEANMEDIA.COM PINRANG - Polres Pinrang dan Polsek jajaran mengelar razia dan operasi cipta kondisi sebagai wujud untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kambtibmas di wilayah hukum Polres Pinrang.

Pelaksanaan Cipta Kondisi ini di gelar pada hari Sabtu malam (13/10/2018), di wilayah hukum Polres Pinrang dengan sasaran tempat Hiburan Malam, balap liar, sajam, miras dan Narkoba.

Cipta kondisi ini laksanakan oleh gabungan personil Propam dan Unit Kamneg Sat Intelkam Pinrang dipimpin oleh Kasi Propam Aipda Umar bersama Kanit Kamneg Satuan Intelkam Pinrang, BRIPKA Mukhtar. SH. 

Kapolres Pinrang, Akbp Adhi Purboyo, yang di Konfirmasi mengatakan Bahwa Pelaksanaan Cipta kondisi bersama jajarannya dengan sasaran tempat, balap liar, sajam, miras dan narkoba tersebut, Untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas dan tindak kejahatan serta mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.
"Untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas dan tindak kejahatan serta mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif, makasi laksanakan razia dan operasi Cipta Kondisi di sejumlah tempat dan lokasi di wilayah hukum Polres Pinrang," Ujar Adhi.

Ia juga menambahkan bahwa kegiatan operasi cipta kondisi ini hampir setiap akhir pekan digelar secara serentak di wilayah hukum Polres Pinrang guna meningkatkan pemeliharaan kamtibmas

"Pelaksanaan kegiatan dilakukan dalam berbagai bentuk, antara lain dengan mengadakan razia cafe dan tempat keramaian serta lokasi-lokasi yang sering dijadikan ajang balap liar," jelasnya.

Ditambahkan pula, bahwa yang menjadi target atau sasaran operasi adalah untuk antisipasi tindak kejahatan seperti curat, curas dan curanmor serta penggunaan senjata api maupun senjata tajam.

"Selama pelaksanaan Cipkon, telah berjalan dengan aman dan lancar dan tidak ditemukan pelanggaran maupun tindak kejahatan, Namun tetap dilakukan himbauan dan menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada masyarakat, khususnya pengunjung Cafe agar tidak membuat keributan dan tetap menjaga situasi kamtibmas yang kondusif." Pungkasnya. (SMpin)
Bagikan:

Komentar