|
Menu Close Menu

Bupati Takalar bersama Sekprov. Sulsel Kunjungi 2 Gudang Pabrik Gula Takalar

Selasa, 23 Oktober 2018 | 13.26 WIB

DHEANMEDIA.COM TAKALAR - Usai membuka secara resmi Bursa Inovasi Desa di Lapangan Sahareng Desa Pa'rapunganta Kec. Polongbangkeng Utara, Sekretaris Prov. Sulsel Dr. H. Ashari Faksirie Radjamilo,M.Si bersama Bupati Takalar H. Syamsari,S.Pt.,MM berkunjung ke Pabrik gula Takalar. Senin (22/10/2018) siang. 

Dalam kunjungannya H. Ashari melihat langsung di 2 gudang pabrik gula yang sudah penuh dengan tumpukan karung gula karena sampai sekarang belum juga  bisa terjual dengan jumlah sangat banyak, sekitar  22.000 ton belum lagi gula yang sementara di produksi, yang diperkirakan masih ada sekitar 3000 ton sampai akhir giling produksi tahun giling 2017 dan produksi 2018. 

Sebagai perwakilan dari pemerintah provinsi, H. Ashari sangat prihatin dengan kondisi gula yang ada di gudang PG.Takalar. 

Melihat hal tersebut, H.Ashari berjanji akan melaporkan langsung ke Gubernur Sulsel untuk dicarikan jalan keluar. “saya akan melaporkan langsung masalah ini ke pak Gubernur, agar bisa dicarikan solusi dan jalan keluarnya” ujar H. Ashari.

Sementara itu,  Bupati Takalar H. Syamsari juga akan mohon ke pemerintah provinsi dan Bulog untuk di carikan jalan keluar,  demi nasib petani tebu yang ada  di Takalar.

Di tempat terpisah, saat ditemui Direktur komersial PTPN XIV (persero) Hariyanto.SE didampingi koordinator manejer pabrik gula Drs.Arifin.MM dan GM PG.Takalar Johannes Pardede sangat mengharapkan bantuan dari pemerintah untuk segera menyelesaikan masalah gula dengan Bulog.
Bagikan:

Komentar