|
Menu Close Menu

Bupati Selayar Raih Penghargaan Dari OJK Sebagai Pelopor TPAKD Kabupaten/Kota di Sulsel

Sabtu, 20 Oktober 2018 | 22.14 WIB

DHEANMEDIA.COM MAKASSAR - Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali menerima penghargaan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional 6 Sulawesi, Maluku, dan Papua sebagai pelopor TPAKD Kabupaten Kota di Sulsel. Selain Bupati Kepulauan Selayar, terdapat 3 Bupati lainnya di Sulawesi Selatan menerima penghargaan yang sama yakni Bupati Bone, Toraja Utara dan Bupati Luwu Utara. 

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah pada acara Ekspo Literasi dan Inklusi Keuangan di Anjungan Pantai Losari Makassar, Sabtu (20/10/2018) sore. 

Atas prestasi tersebut, Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali menyampaikan rasa syukur, terlebih tidak semua Kabupaten di Sulsel meraih penghargaan sebagai pelopor Inklusi Keuangan di Sulawesi Selatan. 
Terima kasih kepada semua stakeholder terkait yang telah bersinergi dengan baik sehingga prestasi ini bisa kita raih. Saya sangat berharap bahwa penghargaan ini akan semakin memotivasi kita semua untuk meningkatkan literasi dan akses keuangan masyarakat utamanua UKM di Selayar," kata H. Muh. Basli Ali. 

Terhadap Lembaga Jasa Keuangan, Basli berharap dapat memberikan edukasi dan fasilitasi yang optimal kepada masyarakat sehingga mereka dapat mengakses jasa keuangan dengan lebih mudah.  

"Dengan demikian maka usaha ekonomi masyarakat kita  akan semakin maju dan berkembang, terutama para pengusaha kecil dan menengah yang ada di Selayar, yang pada akhirnya akan meningkatkan perekonomian daerah secara umum," jelasnya. 

Ekspo Literasi dan Inklusi Keuangan ini, yang diselenggarakan oleh OJK Regional 6 Sulawesi, Maluku dan Papua kerjasama dengan Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan (FKIJK) Sulselbar, serta tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Provinsi Sulawesi Selatan, dalam rangka mendorong percepatan akses keuangan di Sulawesi Selatan pada bulan Inklusi keuangan Oktober 2018. 

Selain pemberian penghargaan terhadap tokoh Inklusi keuangan 2018, kegiatan utama dalam acara tersebut antara lain pameran produk keuangan dan UMKM, kampanye capaian program Inklusi keuangan, aksi CSR, launching majalah FKIJK Sulselbar, senam bersama, serta aneka lomba dan hiburan. (IM)
Bagikan:

Komentar