|
Menu Close Menu

Bhabinkamtibmas Giat Sambang Ajak Warga Ciptakan Situasi Kondusif Jelang Pemilu 2019

Selasa, 16 Oktober 2018 | 13.19 WIB

DHEANMEDIA.COM PINRANG - Kegiatan sambang adalah merupakan salah satu tugas pokok Bhabinkamtibmas di desa atau kelurahaan binaannya dalam menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat.

Seperti yang dilakukan oleh anggota Bhabinkamtibmas Polsek Watang Sawitto Polres Polres Pinrang, Aiptu Nini Hartono, melaksanakan sambang dan dialogis dengan warga Kelurahan Binaannya dalam hal ini Ketua RW BTN Tassokkoe Kelurahan Salo, Kecamatan Watang Sawitto, Kabupaten Pinrang. Selasa pagi, 16 Oktoberber 2018

Dalam kesempatan itu, Aiptu Nini, mengatakan bahwa dalam kegiatan tersebut sekaligus menyampaikan pesan kamtibmas yaitu Meminta kepada Tokoh masyarakat dan warga agar membantu menciptakan situasi kondusif menjelang Pilpres dan Pileg 2019.

"Jangan terlalu cepat percaya dengan suatu berita-berita atau informasi yang kurang jelas (hoax), karena itu hanya bisa menimbulkan masalah atau perpecahan, jadi cari tahu dulu sumber dan kebenarannya." Jelas Nini

Aiptu Nini, juga mengharapkan agar tokoh masyarakat dan warga  dapat berpartisipasi dalam mencegah gangguan kamtibmas di wilayah dengan mengaktifkan Siskamling dan memberikan himbauan agar setiap permasalahan diselesaikan dengan baik dan tidak main hakim sendiri.

"Saya harap semua warga masyarakat bisa berpartisipasi dalam menjaga keamanan dengan mengaktifkan ronda malam untuk mengurangi niat para pelaku kejahatan untuk beraksi, dan kalau ada masalah, kita selesaikan bersama secara kekeluargaan, jangan langsung main hakim sendiri. Serahkan kepada pihak yang berwajib." Pungkasnya.

Ia juga meminta kepada tokoh masyarakat agar mewaspadai munculnya aliran paham radikal atau aliran sesat diwilayah, agar tetap tercipta situasi Kamtibmas.

“Mari kita bersama-sama untuk mencegah gangguan kamtibmas di lingkungan masing-masing sehingga situasi kamtibmas tetap aman dan nyaman.” Tutupnya.
Bagikan:

Komentar