|
Menu Close Menu

18 Ribu Warga Kurang Mampu di Takalar Terima BPNT

Jumat, 26 Oktober 2018 | 13.38 WIB

DHEANMEDIA.COM TAKALAR - Pemerintah kabupaten Takalar me-launching Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) untuk Keluarga Fakir Miskin (KFM) di Kabupaten Takalar yang berlangsung di Lingkungan Tamalate Kelurahan Mangadu, Kecamatan Mangarabombang. Jum'at (26/10/2018). 

Bantuan pangan non tunai ini merupakan program dari Kementerian Sosial dengan sistem elektronik yang disalurkan melalui masing-masing agen yang telah ditetapkan oleh Pemerintah kabupaten Takalar melalui Dinas Sosial. 

Total  penerima manfaat sebanyak 18.043 yang tersebar pada sembilan kecamatan di Kabupaten Takalar, yang berhak melakukan belanja dengan sistem e-Warung pada 136 agen e-Warung yang telah ditetapkan. 
"Bantuan Pangan Non Tunai adalah program dari Kemensos yang tadinya disalurkan oleh kades dan lurah dengan nama Beras Raskin. Saat ini di sebut Bantuan Pangan Non Tunai, disalurkan melalau agen, RTM membeli di agen menggunakan atm utk mendapatkan beras dan telur," Jelas Bupati Takalar H. Syamsari, S.Pt. M.M, didampingi pimpinan Bank Mandiri area Makassar Ratulangi Toman Putujaya, dan Kepala Dinas Sosial Ridwan Tiro. 

Setiap penerima BPNT berhak melakukan belanja elektronik setiap tanggal 25 perbulan  pada e-Warung yang telah ditunjuk dengan menggunakan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) yang telah dibagikan. 

Keluarga Penerima Manfaat (KPM) setiap bulannya bisa belanja dengan ketentuan setiap sekali gesek atau sekali belanja, mendapatkan beras sebanyak 10 kilogram dan telur ayam 5 butir.
Bagikan:

Komentar